SEMINAR NASIONAL " ISLAMIC MICRO FINANCING FOR 4.0"

Pekalongan- Alhamdulillahirobbil'alamiin. Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (HMJ PBS)telah mengadakan Seminar Nasional di Hotel Horison Pekalongan dengan  tema “Islamic Microfinance di Era 4.0” di mana acara ini dihadiri oleh 150 peserta Seminar Nasional. Seminar Nasional ini di narasumber oleh Bapak Muhammad Isro’I S. Ag, M. M. dan Ibu Kurnia Indranila selaku Kepala Subbagian Pengawasan Bank 2-OJK Tegal. (Kamis, 10/10/2019)
 Di zaman yang sudah serba digital (Era Revolusi Industri 4.0) seperti sekarang ini, membawa pengaruh besar dalam dunia bisnis maupun dunia perbankan. Apa sih Era Revolusi Industri 4.0?
Era Revolusi Industri 4.0 merupakan era digital yang semuanya dilakukan melalui gadget sehingga mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan. Kegiatan transaksi keuangan melalui digital biasa disebut dengan Financial Technology (fintech). Financial technology adalah teknologi yang dikembangkan untuk mempermudah dan memperluas akses masyarakat ketika melakukan layanan jasa keuangan. Adanya fintech di era serba digital diharapkan mampu meningkatkan inklusi keuangan masyarakat.

 Financial technology yang pertumbuhannya begitu cepat, Otoritas Jasa Keuangan harus bekerja keras dalam meningkatkan fungsi pengawasan. Bank Umum jumlahnya terbatas dan pengawasannya betul-betul sangat diperhatikan sekali. Tetapi, fintech tidak bisa dibendung  setiap detiknya selalu ada fintech yang baru dan jumlah yang banyak menjadi tantangan bagi OJK dalam meningkatkan fungsi pengawasannya.













Postingan populer dari blog ini

KUNJUNGAN INDUSTRI

RAPAT KERJA BERSAMA PEMBINA PERBANKAN SYARIAH 2018